Hello, Youth Millenial

Apa sih yang terlintas dibenak kalian ketika bicara mengenai Chef atau koki atau tukang masak professional? Pastinya kalian juga memiliki cita-cita menjadi Chef sukses di industri pariwisata, kan…

Nah! Untuk generasi muda milenial seperti kalian yang ingin menjadi Chef berkualitas internasional, ada 5 hal penting yang perlu kalian ketahui untuk menjadi Chef professional. Check this out!

Memiliki ilmu yang dibutuhkan
Menimba ilmu tentang culinary atau kuliner sangat diperlukan. Salah satu solusinya adalah kuliah di Indonesia Tourism School. Pengakuan bahwa kamu telah memiliki ilmu memasak berhubungan dengan sertifikat atau ijazah yang membuat kalian menjadi lebih dipercaya dan diakui sebagai Chef. Sertifikat atau ijazah menjadi salah satu tolak ukur (meski tidak semua) untuk mendapatkan pekerjaan di bidang ini.

Memperbanyak Pengalaman dalam pekerjaan
Menjadi berpengalaman bisa dimulai dengan magang atau setidaknya pernah bekerja di dalam dapur untuk mendapatkan pengalaman. Seorang Chef dituntut harus dapat mengendalikan waktu, membaca situasi dan bekerja di dalam tekanan, oleh karena itu pengalaman bekerja menjadi salah satu yang penting.

Seorang Chef tidak boleh mengeluh atas pekerjaannya
Sebenarnya untuk semua jenis pekerjaan sebaiknya tidak ada keluhan dalam melaksanakan tugasnya. Semua berkaitan dengan tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Terlebih seorang Chef yang tugasnya adalah untuk melayani orang lain dengan masakannya. Seorang juru masak juga harus dapat mengendalikan dapur dengan berbagai sumber daya yang ada. Ingat, mereka yang sekarang menjadi chef besar adalah orang-orang yang bekerja keras, disiplin, dan melakukan pekerjaannya sepenh hati.

Menguasai teknik memotong daging atau sayuran
Memotong daging atau sayuran sebenarnya bukan hal mudah. Jika kalian adalah seorang Chef pembantu untuk kepala Chef, kalian harus dapat melakukan pekerjaan ini dengan cepat karena biasanya seorang kepala Chef meminta kalian untuk membantu memotong bahan yang akan dimasak. Usahakan tidak ada kesalahan saat memotong bahan makanan karena bisa saja membuang bahan makanan atau memakan waktu lebih untuk satu hidangan makanan.

Menjaga kebersihan
Salah satu hal yang juga cukup penting dalam pekerjaan ini. Sesibuk apapun pesanan dan tekanan yang diberikan, kondisi dapur harus tetap bersih. Hal ini berhubungan dengan kehigienisan bahan makanan dan makanan yang dihasilkan.

Bagaimana? Sudah memiliki gambaran mengenai pekerjaan sebagai Chef? Artikel di atas adalah sedikit hal yang mungkin bisa menjadi referensi penting sebelum memilih menjadi Chef professional.

Yuk belajar menjadi chef dengan ikut Program Culinary di Indonesia Tourism School (ITS). Butuh bantuan dan info lebih lanjut? Isi form di halaman registrasi online.

Leave a Comment

2019_Founder_ITS

Anda Memiliki Pertanyaan?

Tinggalkan pesan Anda disini!



Indonesia Tourism School
  Jl. Udayana No.2, Banjar Jawa, Singaraja
 +62 085 338 319 190 ( WhatsApp Only )
  Indonesia Tourism School
indonesiatourismschool
 Jam pelayanan setiap harinya

JAM OPERASIONAL KERJA

Senin-Jumat mulai pkl.08.00 – 16.00 wita

Sabtu mulai pkl.08.00 – 14.00 wita

Kami Tunggu Kedatangan Anda

Indonesia Tourism School © 2020. All rights reserved.